BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH
Kabupaten Tana Tidung
Jumat, 28 Juni 2013 - 13:25:01 WIB
Analis Kepegawaian, Tumpuan Implementasi NSP Kepegawaian
Diposting oleh :
Kategori: BKD - Dibaca: 1925 kali

Jakarta-Humas BKN, Para analis Kepegawaian merupakan salah satu tumpuan tegaknya Norma, Standar, dan Prosedur (NSP) Kepegawaian secara konsekuen. Untuk itu, para analis kepegawaian perlu melakukan tugas dan wewenangnya dengan optimal, termasuk dalam melakukan pengelolaan dan rekomendasiberbagai aspek kepegawaian. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Utama Edy Sujitno saat membuka Diklat Analis Kepegawaian Keterampilan di Aula BKN Pusat Jakarta, Senin (24/6). Ikut hadir dalam kegiatan ini Deputi Kindang S.Kuspriyomurdono, Deputi Bangpeg Djoko Sutrisno, dan Plt Direktur Pembinaan Jabatan Analis Kepegawaian Purwanto.

Lebih lanjut Edy Sujitno meminta agar dalam diklat ini para Analis Kepegawaian bukan hanya mempelajari dan membahas regulasi kepegawaian yang masih berlaku, namun juga peraturan kepegawaian yang sudah tidak berlaku lagi. “Hal ini diperlukan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan berpikir, serta antisipasi terhadap berbagai kasus kepegawaian yang mungkin terjadi,” jelasnya.

 2 

Para peserta diklat mengikuti arahan para pejabat BKN

Sementara, S.Kuspriyomurdono menekankan perlunya para analis kepegawaian mempelajari dan memahami peraturan kepegawaian secara komprehensif. Di samping itu, para analis kepegawaian pun perlu memahami topik kepegawaianyang sedang ramai dibicarakan, termasuk RUU Aparatur Sipil Negara (RUU ASN).

Dalam laporannya, Purwanto mengutarakan bahwa kegiatan yang diikuti 40 pegawai dari BKN Pusat dan 12 kantor regional ini, diselenggarakan 24 Juni- 4 Juli di Hotel Gondangdia, Cisarua. Tema kegiatan ini adalah Melalui Diklat Fungsional Analis Kepegawaian, Kita Wujudkan Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)