BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH
Kabupaten Tana Tidung
Jumat, 28 Juni 2013 - 13:19:10 WIB
Bupati Tegaskan Harus Tuntas Tahun Ini
Diposting oleh :
Kategori: KTT - Dibaca: 1322 kali

TANA TIDUNG -  Bupati Kabupaten Tana Tidung H Undunsyah menegaskan, proyek sheet pile alias turap yang masuk dalam proyek multi years harus tuntas tahun ini.

Karena itu, sisa pekerjaan diharapkan kontraktor bersangkutan memanfaatkan waktu yang ada untuk menggenjot kegiatan sehingga selesai sesuai target tanpa mengabaikan kualitas dan mutu pekerjaan.

“Sheet pile ini merupakan bentuk program pemerintah daerah dalam mempercantik Kabupaten Tana Tidung khususnya di daerah pesisir pantai. Walaupun  terlihat pembangunan sheet pile sudah cukup baik, tetapi saya tekankan kepada kontraktor supaya bekerja semaksimal mungkin,” ujar bupati (25/6).

 Dikatakan bupati, jika ada hambatan di lapangan agar segera berkoordinasi dengan dinas terkait supaya permasalahan segera diatasi. Pemerintah berharap  pembangunan sheet pile ini berjalan aman, lancar, dan cepat selesai sesuai target.

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah memandang perlu  untuk menata sungai secara lebih baik. Khususnya  pesisir agar dapat terjaga keseimbangan ekosistem dan vegetasi tepi sungai serta dapat termanfaatkan sebagai kawasan penyangga, sekaligus pengembangan kawasan terbuka hijau.

Lanjut bupati, pelaksanaan pembangunan sheet pile khusus di pesisir sungai juga bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.  Khusus kecamatan yang berada di wilayah pesisir sungai  itu dibangun  sheet pile semuanya dan saat ini sudah berjalan dan tinggal tahap penyelesaian.  Bupati juga berharap kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Sesayap Hilir, agar dapat mendukung program pemerintah daerah khususnya pembangunan  sheet  pile   yang saat ini dikerjakan oleh  kontraktor.

Dikatakan, pembangunan kabupaten ini bukan keinginan pribadi, tetapi keinginan seluruh masyarakat yang ada di semua kecamatan. Bupati menegaskan  bahwa pembangunan proyek sheet pile menggunakan dana APBD KTT tahun anggaran 2011-2013 dan dikerjakan oleh kontraktor PT  Dharma Perdana Muda dengan konsultan pengawas dari CV. Archita Triarstama Konsulindo.

Sementara Suprianto Wakil Projek manajer PT Dharma Perdana Muda menyampaikan, bahwa pembangunan sheet pile sampai saat  sudah mencapai 80 persen. Dan sampai saat ini berjalan aman dan lancar. “Tinggal penimbunan lokasi yang terkena sheet pile tersebut. Disamping itu kami pihak perusahan berharap kepada masyarakat agar selalu mendukung proyek pembangunan sheet pile , karena tanpa dukungan dan kerjasama  masyarakat pembangunan ini tak akan cepat terwujud,” harapnya.

Pihaknya mengajak semua masyarakat yang berada di kecamatan Sesayap Hilir bersama-sama membantu  kegiatan pemerintah untuk mempercepat pembangunan sheet pile ini.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)